Sabtu, 04 September 2010

The Hospital (Episode 1)



Tinggal seorang diri bersama anjing kesayangannya, Su Yi-hua adalah salah satu dokter termuda di rumah sakit tempatnya bekerja. Begitu sampai di kantor, ia diberitahu bahwa Kepala Bagian Penyakit Dalam Dokter Xu Da-ming memanggilnya.

Rupanya, pengalaman dokter muda itu membuat sang atasan menunjuknya untuk menangani operasi seorang pasien bernama Liu Xin-ping yang tidak lain adalah putri Presiden Taiwan. Sikap Yi-hua yang begitu santun membuat pasiennya dan sang presiden terkesan. Namun saat hendak kembali ke ruang kerjanya, ia dicegat oleh seorang wartawati bernama Ma Yi-fen.

Dokter muda yang masih polos itu tidak sadar kalau penunjukannya bakal menjadi masalah, pasalnya seorang dokter senior Tang Guo-tai yang diam-diam bersaing memperebutkan posisi teratas dengan Dokter Xu. Reputasi buruk pria setengah baya itu sendiri sudah terkenal di rumah sakit, namun karena senior, sudah tentu tidak ada yang berani melawan.

Yi-hua sendiri diam-diam menyukai rekannya sesama dokter Guan Xin yang dikenal sebagai ahli bius, sekaligus satu-satunya dokter yang bisa 'menjinakkan' Dokter Tang. Namun, masalah akhirnya dimulai ketika berita tentang penunjukan Yi-hua terdengar oleh dokter senior itu, yang langsung menghadap kepala rumah sakit dan marah-marah.

Tidak kehabisan akal, Dokter Tang menggunakan kejadian masa lalu dimana ia memberi bantuan pada sang kepala untuk menekan dan membuat tugas mengoperasi putri Presiden dialihkan padanya. Dengan cepat, Dokter Tang mengganti Su Yi-hua dengan dokter lain bernama Qiu Qing-cheng yang dianggap sebagai orang yang mudah diatur olehnya.

Masih belum tahu apa yang bakal terjadi, Yi-hua mendatangi pasiennya Xin-ping dan menyampaikan penuturan yang mampu membangkitkan semangat gadis yang terkena kanker itu. Pemuda itu baru sadar telah terjadi sesuatu yang aneh saat kembali datang keesokan harinya, dan diberitahu suster yang bertugas kalau jadwal operasi telah dimajukan.

Dengan tergesa-gesa Yi-hua menuju loker dan mengganti pakaian yang dikenakannya dengan pakaian khusus untuk mengoperasi, namun kejutan belum berakhir. Dengan wajah bingung, ia baru tahu kalau wewenangnya untuk melakukan operasi telah dialihkan pada Qing-cheng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar