Selasa, 21 September 2010

Batas/Limit Kapasitas Akun Blogger


Postingan ini terinspirasi dari banyaknya pertanyaan mengenai batas jumlah posting untuk blog kita. Selanjutnya muncul pertanyaan lain, "Apakah blog saya akan di banned jika jumlah postingan melebihi kapasitas?". Informasi ini saya dapatkan dari halaman support blogger berjudul What are the limits on my Blogger account?

Jumlah Blog Dalam Satu Akun
Anda dapat membuat blog sebanyak yang Anda inginkan dalam satu akun blogger.

Jumlah Postingan
Tidak ada batasan untuk jumlah postingannya, juga blogger tidak akan menghapus postingan Anda kecuali Anda hapus secara manual baik sudah di publish atau masih sebagai draft.

Ukuran Postingan
Tidak ada batasan mengenai ukuran postingan. Jadi Anda bisa membuatnya sangat panjang atau sangat berat. Namun perhatikan juga point berikutnya.

Ukuran Halaman
Untuk halaman utama blog dan halaman arsip dibatasi hingga 1 MB. Ini dapat menampung ratusan halaman teks. Namun meski begitu ini bisa menyebabkan error saat dibuka jika Anda menampilkan ratusan postingan di halaman utama. Ini berkaitan dengan postingan di atas. Jika masing-masing postingan di halaman utama berat, maka kapasitas akan cepat tersedot. Jika over, maka akan ada pesan "006 Please contact Blogger Support.". Jika terjadi lakukan pengurangan penampilan jumlah postingan atau buat readmore.

Jumlah Komentar
Satu posting dapat menampung sangat banyak komentar. Jika Anda menyembunyikan komentar yang ada, masih tetap disimpan di akun Anda dan bisa ditampilkan sewaktu-waktu kecuali Anda hapus permanen manual.

Jumlah Foto
Memiliki batas hingga 1GB. Setiap foto yang di masuk postingan Anda akan otomatis masuk ke album Picasa. Anda bisa cek disana.

Ukuran Gambar
Jika Anda posting menggunakan selular, maka masing-masing foto maksimal seberat 250K.

Anggota Tim
Dibatasi maksimal 100 orang untuk tiap blog.

Jumlah Label
Setiap blog maksimal memiliki 2000 label berbeda dan setiap postingan dibatasi maksimal 20 label.

Deskripsi Blog
Saat Anda set deskripsi blog di akun blogger Anda, Anda hanya bisa masukkan maksimal 500 Karakter.

About Me/Tentang Saya
Untuk informasi diri Anda, dibatasi hingga 1200 karakter.

Profil Minat dan Favorit
Di kolom isian profil blogger, selain about me Anda juga bisa isikan berbagai data seperti minat dan favourite. Masing-masing kolom dibatasi hingga 2000 karkater.

Semoga postingan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Sumber
www.MasDoyok.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar