Sabtu, 24 Juli 2010

Ahn Jae Wook Merambah ke China, Jepang, dan Amerika Selatan


Mr. Goodbye memang bukan serial masterpiece-nya Ahn Jae Wook. Selain Star in My Heart, drama berjudul O! Pil-seung Bong Sun-yeong (2004), Goodbye My Love (1999), atau Mom and Sister (2000) mungkin lebih berkesan di hati penggemarnya.

“Saya merasa waktu berjalan sangat cepat. Cinta yang saya terima dari para fans setelah bermain di Oh Pilseung Bong Soon Young masih sangat terasa. Saya benar-benar merasa telah menerima banyak cinta dari fans dan saya akan menyimpannya di dalam lubuk hati,” ungkapnya.

Di sisi lain, nama Ahn Jae Wook sebagai penyanyi top tak kalah bersinar. Selain di Korea, Ahn pernah menggelar konser di beberapa negara seperti China, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Singapura. Serial drama yang dibintanginya bahkan sampai dikenal di negara penghasil telenovela, Mexico, juga Venezuela dan Peru.

“Saya terkenal di Amerika Selatan karena drama-drama yang saya bintangi, jadi saya mendapat undangan menggelar konser di beberapa negara seperti Mexico, Venezuela, dan Peru,” kata Ahn Jae Wook di sebuah konser pada tahun 2006.

Kiprah Ahn Jae Wook yang sudah lebih dari satu dekade membuat namanya disebut-sebut sebagai salah satu pionir penyebar demam Korea di Asia yang pengaruhnya paling besar bagi industri hiburan Hallyu. Ia punya basis fans yang besar di China daratan, belakangan juga merambah ke Jepang, dan Amerika Selatan.

“Sejujurnya saat pergi ke China, saya terkadang merasa malu karena semua pekerja bandara meminta tanda tangan saya,” akunya sedikit narsis.

Makin tua makin menjadi. Ahn Jae Wook yang tahun ini memasuki usia 39 tahun tak kehilangan aura kebintangan. Mungkin karena Ahn juga sudah menyiapkan strategi dalam menyesuaikan diri dengan pertambahan usia.

“Saya selalu mendambakan segera berusia 30 tahun. Setelah hidup sebagai pria (dewasa), saya pikir ini saatnya membangun alasan untuk merefleksikan diri dan menyiapkan saat terpenting menjelang usia 40 tahun. Saya bisa bilang popularitas saya di usia 20-an sangat bergantung pada imajinasi dan tebakan. Namun mulai saat ini saya ingin mengekspresikan akting yang telah menjadi pengalaman panjang dalam hidup saya agar mencair di dalam diri,” urainya panjang.

Setelah muncul di drama berjudul Saranghae-I Love You (2008), Ahn Jae Wook kembali lagi ke dunia off air lewat panggung musik dan drama musikal. Ahn main di drama musikal Jack the Ripper yang pertunjukannya berakhir pada 31 Januari lalu, juga menggelar konser musik di berbagai negara.

“Setelah drama ini berakhir, saya akan lebih banyak tampil di konser. Saya berencana mengadakan konser juga di Los Angeles, New York, Kanada, dll. Saya akan bekerja keras sampai akhir tahun, dan hanya berkonsentrasi pada konser,” ucapnya setelah drama Mr. Goodbye usai tayang di Korea tahun 2006 lalu.

“Saya harap penonton menikmati drama ini. Meski karakter Hyun Seo tidak nyata dan akan menghilang setelah dramanya usai, saya ingin para fans terus mengingat Hyun Seo agar kita bisa terhubung dengan merasakan kepedihannya. Jangan sedih saat Hyun Seo menghilang. Terima kasih telah menonton Mr. Goodbye,” pesannya.

Yang jelas, selama tak muncul di layar kaca, Ahn Jae Wook tidak jauh dari penggemar. Ia punya acara tahunan yang digelar untuk mendekatkan diri dengan para fans. Bukan jumpa fans yang berlangsung beberapa jam saja, tapi setiap tahun Ahn berkumpul dengan para fans dengan mengadakan acara perkemahan musim panas.

Ahn menghabiskan waktu tiga hari dua malam bersama sekitar 450 fans dari berbagai tempat, termasuk dari luar Korea. Acaranya kumpul-kumpul, bermain, olahraga, makan bersama, dan bisa menyaksikan Ahn Jae Wook menyanyi juga lho. Tertarik?

1 komentar: