Selasa, 27 Juli 2010

Starlit (Episode 17)


Sinopsis Starlit
Episode 17


Dugaan Shi Chuan (Chen Zhi Kai) ternyata meleset, Rui Shan (Alice Ceng) menggelar acara tersebut untuk menunjukkan betapa dirinya sadar apa arti Shi Chuan bagi dirinya yang begitu egois.

Di rumah, Xiao Lu (Terri Kwan) kembali terlihat ceria meski dirinya dimarahi oleh sang ayah Dao Shen (Zhao Shun) karena terus memforsir tenaganya. Keceriaan tersebut hilang saat dirinya sendirian, kondisi tubuhnya yang terus merosot membuat Xiao Lu tidak bisa menahan tangis.

Gembira saat mendengar rencana pernikahan Shi Chuan dan Rui Shan, Cheng Yue (Jerry Yan) sangat gembira. Untuk merayakan hari Valentine, pemuda itu sepakat untuk berkencan bersama Xiao Lu di sebuah restoran.

Namun ketika hendak berangkat menuju tempat pertemuannya dengan Xiao Lu, Cheng Yue harus mensortir ulang hasil pekerjaannya karena kendala teknis. Xiao Lu terus menunggu, dan saat dirinya hendak pulang, Cheng Yue muncul dengan tergopoh-gopoh sambil meminta maaf.

Sambil tersenyum, Xiao Lu meminta Cheng Yue tidak menghabiskan waktunya untuk minta maaf dan meminta pria itu untuk mengajaknya berdansa. Mendadak terjatuh, Xiao Lu menolak dibawa ke rumah sakit dan menyebut tidak ingin merusak suasana Valentine pertamanya bersama Cheng Yue.

Cheng Yue membopong gadis itu pulang, dan Dao Shen sang ayah harus menahan air matanya saat sang putri meminta supaya difoto bersama Cheng Yue yang dicintainya. Saat berjalan pulang, Cheng Yue kembali teringat dengan ucapan Da Hong soal bisa-tidaknya pemuda itu menjaga Xiao Lu.

Obrolan dengan Dao Shen membuat Xiao Lu bertekad untuk tidak menyerah begitu saja terhadap penyakitnya. Meski dengan perjuangan berat, keesokan harinya ia mampu mulai berjalan dengan alat penopang. Dengan gagah, Xiao Lu kembali ke kantor tempatnya bekerja untuk menyerahkan surat pengunduran diri.

Di luar kantor, Xiao Lu meminta Da Hong menelepon Cheng Yue untuk tidak menjemputnya. Obrolan tersebut terdengar oleh Cheng Yue yang tengah bersepeda, hatinya semakin miris. Seolah tidak terjadi apa-apa, ia mendekati Xiao Lu dengan santai dan menggodanya supaya mau ikut bersepeda bersama.

Dukungan dari orang-orang terdekatnya, termasuk Yi Xin (Ding Hao), membuat Xiao Lu berani menghadapi kehidupan barunya yang harus selalu disertai penopang. Namun, wajahnya berubah saat Yi Xin memberi hadiah sebuah kursi roda elektrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar