Selasa, 27 Juli 2010

Starlit (Episode 5)


Sinopsis Starlit
Episode 5


Mengemudikan sepeda ternyata tidak semudah yang dikira, Cheng Yue (Jerry Yan) sempat terpelosok ke semak-semak. Saat mulai mahir dan tengah membonceng Xiao Lu (Terri Kwan), keduanya berpapasan dengan Rui Shan (Alice Ceng).

Xiao Lu langsung merasa berada di tempat yang salah, apalagi Rui Shan menunjukkan sikap mesra yang sedikit berlebihan pada Cheng Yue. Dengan alasan masih ada pekerjaan, Xiao Lu kembali ke kantor.

Mengangga dirinya hanya akan jadi pengganggu, Xiao Lu sengaja mengaku ada urusan lain saat Cheng Yue menelepon dan menyebut bakal meneruskan lembur mereka. Oleh Da Hong (Zhang Xi Xi), Xiao Lu diingatkan kalau dirinya bisa jadi penyebab pertengkaran Cheng Yue dan Rui Shan (yang diduga sebagai kekasih A Yue).

Muncul untuk memberi kejutan dengan membawa buket mawar berukuran besar, Shi Chuan (Chen Zhi Kai) terkeju melihat Cheng Yue juga ada disana. Meski Rui Shan menyebut keduanya kebetulan bertemu, tatapan mata gadis itu tidak bisa berbohong. Senang melihat sahabatnya baik-baik saja, Shi Chuan memberitahu Cai Li Feng (Liu Rui Qi).

Setelah pementasan Rui Shan selesai, Shi Chuan mendatangi Cheng Yue yang tengah membereskan piano dan mengajaknya untuk makan malam bersama. Sayang, Rui Shan harus menghadiri undangan yang lebih penting sehingga mau tidak mau Shi Chuan hanya berdua dengan Cheng Yue.

Melihat sikap Shi Chuan yang canggung, Cheng Yue memarahi sang sahabat terutama karena tidak pernah bilang telah menyukai Rui Shan sejak awal. Dengan wajah yang berusaha tenang, Cheng Yue mengucapkan selamat.

Sikapnya sempat berubah saat Shi Chuan menyebut tengah mempersiapkan pesta pertunangan dengan Rui Shan, ia sadar kalau saat terakhir bertemu gadis itu berbohong. Di tempat lain, Rui Shan mendapat pesan dari Rui Qi ibu Cheng Yue untuk bisa membawa anaknya kembali ke Taiwan dengan cara apapun.

Meminta Rui Qi untuk tidak mengangkat telepon dalam beberapa hari kedepan, Rui Shan membohongi Cheng Yue dengan menyebut ibunya sakit parah. Bisa dibayangkan bagaimana paniknya Cheng Yue, apalagi sang ibu tidak mengangkat telepon rumahnya.

Dengan pikiran yang kacau, Cheng Yue berniat untuk cuti. Namun permintaannya ditolak Direktur Liu, yang malah menganjurkannya untuk mengundurkan diri. Tidak ingin Cheng Yue mengalami kesulitan, Xiao Lu langsung maju dan menyebut siap membantu pekerjaan pemuda itu selama dirinya cuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar