Sabtu, 24 Juli 2010

Ahn Jae Wook, Aktor Pionir Demam Korea Di Asia


PADA episode-episode awal tokoh Hyun Seo, pengusaha hotel yang menghadapi dilema dalam hidup dan cinta di serial Mr. Goodbye digambarkan cenderung antagonis. Tapi jika rajin mengikuti ceritanya, Anda akan dibawa menyelami kisah hidupnya yang pilu dan menarik simpati. Di luar dramanya, sosok pemeran Hyun Seo tak kalah mengundang penasaran. Siapakah sosok aktor pemeran Hyun Seo? Baiklah, kami berikan kilas balik perjalanan karier sang aktor utama serial Mr. Goodbye, Ahn Jae Wook.

Perjalanan karier Ahn sebagai aktor, penyanyi, dan pemain teater dimulai dengan menempuh pendidikan di Seoul Arts University pada awal ‘90-an. Niat dan kecintaannya pada dunia seni peran disalurkan lewat berbagai pentas teater. Ia pernah tampil lebih dari 20 kali pertunjukan teater semasa kuliah. West Side Story dan Guys and Dolls menjadi dua judul yang paling dikenang. Sang professor dan teman-teman kuliahnya mengatakan, Ahn murid terbaik dan sangat aktif di kampus. Ahn sendiri tak pernah melupakan masa-masa itu.

“Masa kuliah adalah saat-saat terindah dalam hidup saya,” kata aktor berperawakan sedang ini.

Setelah menamatkan kuliahnya pada 1994, Ahn langsung melamar menjadi talent di stasiun TV MBC. Desember tahun yang sama, debut aktingnya dimulai dengan membintangi drama nonfiksi berjudul Song of Blind Bird.

Perannya sebagai Kang Young Woo, seorang dokter buta pertama di Korea. Karakter Kang yang tidak biasa itu berhasil menarik simpati dan memberi kesan mendalam bagi publik Korea. Apalagi Ahn mampu bermain natural.

Selanjutnya, ia diberondong tawaran bermain drama juga menjadi pembawa acara televisi. Ahn memainkan peran di O, Min Soo (1994), Jjack (Partner) (1994-1997), Hotel (1995), War and Love (1995), Their Embrace (1996), Salted Mackerel (1996), hingga Ahn kembali membuat gebrakan karier akting saat membintangi drama Star in My Heart (1997).

Tahun 1998, ia menjadi bintang utama First Kiss, film layar lebar pertamanya bareng aktris Choi Ji Woo. Setelah itu, kiprah Ahn Jae Wook sebagai aktor dan penyanyi makin mulus.

Perannya di Star in My Heart memberikan Ahn kesempatan mengeksplorasi kemampuan akting, bernyanyi, dan menciptakan lagu dalam waktu bersamaan. Tak lama, album pertama, Forever, diperkenalkan sebagai lagu penutup di konser Kang Min (perannya di drama Star in My Heart).

Publik menyambut meriah album yang sebagian besar lagunya ditulis sendiri oleh Ahn Jae Wook ini. Album Forever mencatat angka penjualan sebanyak 700 ribu kopi, dan membuka jalan bagi Ahn untuk melahirkan album-album berikutnya: Memories, Yesterday, Red In Ahn Jae Wook, dan Sounds Like You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar