Selasa, 27 Juli 2010

Starlit (Episode 14)


Sinopsis Starlit
Episode 14


Namun sehebat-hebatnya Xiao Lu (Terri Kwan) menutupi perasaan, gadis itu tidak bisa menahan senyum saat menyaksikan video Cheng Yue (Jerry Yan) bersama Xiao Wei dan Xi Mao di laptop-nya.

Keadaan Xiao Lu dan Cheng Yue yang janggal, berusaha menutupi perasaan masing-masing namun diam-diam saling memperhatikan, diketahui oleh Da Hong (Zhang Xi Xi). Kembali bekerja sama dengan Yi Xin (Ding Hao), Xiao Lu yang berusaha menunjukkan karyanya malah ceroboh dan mempertontonkan video Cheng Yue pada pria itu.

Namun, sang mantan kekasih terlihat tidak begitu perduli. Di rumah, Cheng Yue dan Xi Mao dan Da Shen (Zhao Shun) sibuk membuat boneka untuk Xiao Lu tanpa sadar kalau gadis itu tengah menghabiskan waktu bersama mantan kekasihnya Yi Xin.

Tidak ingin Cheng Yue terus menaruh harapan padanya, Xiao Lu meminta bantuan Da Hong untuk membantunya membuat Cheng Yue cemburu. Cara Xiao Lu cukup kejam, ia sengaja menunjukkan kedekatannya dengan Yi Xin.

Strategi tersebut hanya bertahan selama beberapa saat. Ketika Xiao Lu diminta untuk memindahkan sebuah batang pohon di lokasi syuting, dengan cepat Cheng Yue maju menolong setelah melihat gadis itu kerepotan.

Kelembutan Cheng Yue membuat Xiao Lu bergetar, adegan tersebut terlihat oleh Yi Xin. Pura-pura tidak mengetahui ada sesuatu yang berbeda, Yi Xin membersihkan sisa-sisa salju buatan yang menempel di rambut Xiao Lu sementara Cheng Yue hanya bisa memperhatikan dari jauh.

Diam-diam, Xi Mao bisa mengetahui kalau ada sesuatu yang tidak beres dengan Xheng Yue dan Xiao Lu. Nekat meminjam ponsel Cheng Yue saat pemuda itu pergi, Xi Mao harus kecewa karena Xiao Lu menolak undangannya untuk datang. Dengan bersungut-sungut, bocah cerdas itu menutup telepon.

Melihat wajah Xiao Lu dan kejadian di tempat syuting iklan, Yi Xin (Ding Hao) bisa menebak kalau mantan kekasihnya menyimpan perasaan khusus pada Cheng Yue. Meski tahu kalau dirinya tengah digunakan, Yi Xin malah mengajukan diri untuk terus membantu.

Akhirnya menyempatkan diri untuk melihat aksi Xi Mao dan Cheng Yue bermain piano, Xiao Lu mengajukan komposisi dadakan Cheng Yue pada Yi Xin, yang langsung setuju untuk digunakan sebagai lagu iklan terbaru perusahaan. Masalahnya, komposer musik sebelumnya tidak menerima begitu hasil karyanya ditolak.

Cheng Yue sempat ditegur oleh Direktur Liu karena nekat mengkonfrontir sang komposer yang tengah memaki-maki Xiao Lu dan Da Hong. Penderitaannya semakin lengkap saat makan malam di rumah keluarga Dong, Xiao Lu dan Da Hong terus asyik berbicara dengan Yi Xin soal kedekatan mereka dua tahun silam.

Saat mengantar Da Hong pulang, Yi Xin tidak tahan lagi dan menanyakan alasan kenapa Xiao Lu memutuskannya. Rupanya setelah dua tahun, pemuda malang itu belum bisa melupakan sang mantan kekasih. Terus didesak untuk bicara, Da Hong cuma bisa menangis membayangkan kepedihan Yi Xin dan Xiao Lu.

Tinggal berdua, Cheng Yue memutuskan untuk bicara sejujurnya soal sikapnya yang aneh saat Yi Xin masih ada. Siapa sangka, Xiao Lu dengan tega mengaku bahwa sikapnya pada Cheng Yue karena pemuda itu tidak bisa membuatnya merasa nyaman seperti halnya Yi Xin.

Memutuskan untuk mampir ke rumah Shi Chuan (Chen Zhi Kai), Cheng Yue terkejut mendapati Rui Shan (Alice Ceng) ada disana. Suasana yang canggung, karena Rui Shan berusaha menghindarinya, membuat Cheng Yue memutuskan untuk pulang.

Merasa tidak ada yang bisa menjadi tempat bercerita, Cheng Yue memutuskan untuk mencurahkan apa yang dirasakannya lewat musik. Oleh Da Hong, pemuda itu diberi alamat sebuah studio rekaman untuk mencoba komposisi yang baru dibuatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar