Rabu, 11 Agustus 2010

Mak Comblang


Title : Mak Comblang
Author : Sweety Qliquers
Genre : Romance, Friendship
Production : www.korea-lovers86.blogspot.com
Production Date : 11 Agustus 2010, 03.47 PM
Cast :
Go Ah Ra
Lee Hyori (Ah Ra’s Best Friend)
Robert Pattinson (Hyori’s Friend)
Park Shin Hye (Ah Ra’s Friend)



Mak Comblang
Created By Sweety Qliquers


Perkenalkan namaku Go Ah Ra. Inilah sepenggal kisahku. Kisah dukaku tentang cinta.

Sahabat itu adalah orang dekat yang kenal kita, tetapi tidak ada hubungan darah dengan kita. Bisa dikatakan seorang sahabat jika kita sudah kenal dia lama, dan tentu saja dia bisa mengerti kita. Atau, paling tidak selalu ada pada saat kita senang maupun susah. Sudah jadi bagian dari hidup kita.

Aku selalu memegang teguh pada kalimat bijak yang pernah dilontarkan seseorang padaku, tapi entah siapa namanya aku lupa…

“Persahabatan sejati adalah serupa tanaman yang tumbuh perlahan,
dan harus mengalami serta menahan banyak hantaman kesulitan
sebelum layak menyandang gelar sebagai persahabatan.”

Setidaknya itulah defenisi sahabat, menurutku. Dan tentu saja aku sudah menemukannya. Nama sahabatku itu, Lee Hyori. Kita berteman dari masih pakai rok biru sampai sekarang sudah pakai baju kantoran.

Aku pikir Lee Hyori, salah satu orang yang bisa membuatku nyaman selain keluargaku tentu saja. Lee Hyori selalu ada jika aku sedang sedih. Tentu saja karena dirongrong banyak persoalan. Tidak problem keluarga, pacar, sampai politik kantor yang membuatku down berkepanjangan.

Well, dia jugalah satu-satunya orang yang tidak mengatakan aku salah walaupun dunia menyalahkanku atas tindakan bodoh yang pernah kulakukan, entah, apa saja. Dan dia juga siap menjadi satu-satunya orang yang menyediakan bahunya jika aku menangis tersedu-sedu. Shoulder to cry on! Pokoknya, Lee Hyori satu-satunya orang bisa mendeteksi hatiku lewat software pribadinya yang soft and warm.

Sekarang ini, aku sedang jatuh hati pada pria bule yang bernama Robert Pattinson. Sumpah, bukan karena ikutan tren 'macarin bule'. Bukan. Tetapi karena aku memang jatuh hati pada bule yang smart, dan tentu saja baik menurut tipeku itu. Lagi-lagi, aku harus menghargai andil Lee Hyori sebagai seorang sahabat. Karena dialah maka aku dapat berkenalan dengan Robert Pattinson. Dia mengenalkan pemuda rekan sekerjanya itu padaku.

***


Seoul... I'm in love!

Sejak perkenalan singkat tersebut, dengan semangat yang menggebu-gebu aku minta Lee Hyori nyomblangin aku dengan bule pujaan hati itu. Dalam waktu singkat aku sudah tahu all about Robert Pattinson mulai dari nomor HP sampai tanggal lahir bahkan kebiasaannya sehari-hari.

Dan, thanks God! Untungnya Robert Pattinson merespon semua sinyal cinta yang aku berikan!

Tetapi belakangan ini, setelah nge-date dua kali dengan Robert Pattinson, aku menangkap sesuatu hal yang aneh dari sikap tertutup Lee Hyori. Jika aku membicarakan Robert Pattinson — tentu saja memuji-mujinya dengan mulut berbusa-busa, Lee Hyori selalu ‘Membisu’ dan sepertinya kurang senang dengan menunjukkan sikapnya yang acuh tak acuh.

Setiap aku menelepon HP Robert Pattinson sekadar ‘say hello’, Lee Hyori selalu menghindar dengan segudang alasan!

“Lee Hyori, kenapa setiap aku membicarakan Robert Pattinson kau menjadi cuek seperti ini?” tanyaku suatu ketika ketika tak tahan melihat kelakuannya yang antipati begitu.

“Ya, tidak ada apa-apa. Malas saja, setiap hari yang kau bicarakan Robert Pattinson – Robert Pattinson – dan selalu Robert Pattinson. Memangnya tida ada bahan obrolan lain apa?” jawabnya enteng ketika itu.

Aku tertawa kala itu. Benar juga katanya. Aku kelewat berbunga-bunga terhadap pria bule itu. Aku terlalu exciting untuk segala hal yang menyangkut Robert Pattinson! Tetapi, who cares? I am in love with Robert Pattinson and that's all!


Sampai pada suatu waktu pula, saat aku ingin makan siang di luar kantor: Aku ingin berterima kasih pada Lee Hyori, mengajaknya makan siang bersama, karena dia adalah sosok penting yang mengandili hubunganku dengan Robert Pattinson. (Namun ini sekaligus trikku untuk dapat bertemu dengan Robert Pattinson yang sekantor dengan Lee Hyori!)

Tiba di ruang kantornya, seperti biasa — terlalu biasa menurutku karena akulah satu-satunya tamu yang paling ‘kurang ajar’ di kantornya lantaran tak pernah mengetuk pintu bila masuk ke ruang kantor sahabatku yang bernama Lee Hyori tersebut.

Dan ketika daun pintu kubentang.

Ya, Tuhan! Langit di atasku seperti runtuh!

Kulihat dua insan saling berpelukan dalam kemesraan!

Ciuman itu!

Hatiku berdarah tiba-tiba.

Lee Hyori dan Robert Pattinson saling bercumbu!

Oh, my God! What happened to my world?

Kenapa semuanya jadi begini?

Robert Pattinson dan Lee Hyori?!

Kenapa lagu lawas Mak Comblang dari Potret tiba-tiba menghantui kepalaku?

Sabtu Sabtu aku disuruh kirimin surat
Untuk seseorang di satu alamat rumah
Kar'na temanku lagi kasmaran padanya
Tapi tak berani jadi aku yang disuruh

Sudah kubilang aku lagi banyak kerjaan
Tapi dia paksa jadinya aku tak enak
Mana 'ku juga tak tahu yang mana orangnya
'Ku jadi bingung apa yang harus kulakukan

'Ku pergi juga demi untuk teman
Berikan surat pada yang dimaksud
Tapi tak sangka setelah aku jumpa
Nyatanya orangnya sangatlah menarik

Kupikir-pikir daripada buat temanku
Mendingan aku yang ambil kesempatan ini
Lagipula aku lagi tak punya pacar
Jadi niat kasih surat kubatalkan saja

Akhirnya aku kenalan dengannya
Dengan alasan tahu dari teman
Langsung saja aku bilang aku suka
Urusan sama temanku itu belakangan

Akhirnya aku kenalan dengannya
Dengan alasan tahu dari teman
Langsung saja aku bilang aku suka
Urusan sama temanku itu belakangan

Surat itu aku kembaliin pada temanku
Sambil senyum kubilang dia tidak dirumah
Lalu kubilang suratnya dititipkan saja
Jadi tugas mak comblangku sudah selesai

Ingin ketawa tapi aku tahan
Takut ketahuan, kacaulah jadinya
'Ku pulang ke rumah dengan hati senang
Dan menunggu saat perburuan berikutnya

Maafkanlah oh teman, bukannya 'ku yang jahat
Habis salahmu sendiri suruh-suruh aku

Mak Comblang
(By Potret)



Aku duduk tertegun di sofa memandangi hujan lebat di luar sana dari balik jendela kantorku. Di depanku tergeletak tulisan Park Shin Hye-teman sekantorku yang berjudul ‘Harusnya…’

“Harusnya teman menjaga hati temanya
Harusnya teman tidak menikam dari belakang
Harusnya teman tidak boleh makan teman
Harusnya....”

Aku menangis karena hal ini!


TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar