Sabtu, 17 Juli 2010

Starlit (Episode 1)


Sinopsis Starlit
Episode 1


Berjanji untuk menemui wanita yang dicintainya Yan Rui Shan (Alice Ceng) di pinggir sebuah pantai, sebuah kejadian mengubah hidup Cheng Yue (Jerry Yan) selamanya. Secara kebetulan, ia melihat dan menyelamatkan seorang gadis yang nyaris ditabrak sebuah mobil.

Gadis yang belakangan diketahui bernama Dong Xiao Lu itu selamat, namun Cheng Yue luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Meski dititipkan pesan untuk tidak menghubungi siapapun, Xiao Lu nekat menggunakan ponsel Cheng Yue untuk menghubungi nomor milik Rui Shan dan memberitahu apa yang terjadi.

Karena harus mengejar pesawat ke Shanghai, dengan perasaan campur-aduk Xiao Lu terpaksa meninggalkan Cheng Yue (yang tengah berada di ruang operasi) dengan menitipkan pesan di secarik kertas. Begitu tiba kembali di rumah, sebuah surat dari laboratorium rumah sakit membuat Xiao Lu meneteskan air mata.

Sadar bahwa semuanya bakal berubah, Xiao Lu memutuskan hubungannya dengan Tan Yi Xin (Ding Hao) meski dalam hatinya masih sangat mencintai pemuda itu. Tentu saja Yi Xin kaget, namun Xiao Lu pura-pura tegar dan menyebut kalau sudah tidak ada greget dalam hubungan mereka.

Di Taiwan, kondisi Cheng Yue makin membaik namun cedera yang dialami membuat dokter memvonisnya sulit untuk bisa bermain piano seperti semula. Sudah tentu berita ini membuat Cheng Yue terpukul, apalagi saat dirinya melihat Rui Shan dicium pemuda yang telah lama mencintainya Li Shi Chuan.

Seolah masih belum cukup, Cai Li Feng (Liu Rui Qi), ibu Cheng Yue yang begitu berharap putranya bakal sukses, tak henti-hentinya menyalahkan pemuda itu karena telah menolong seorang wanita yang menghilang begitu saja. Tidak tahan dengan keadaan tersebut, Cheng Yue nekat meninggalkan rumah untuk mengembara.

Dua tahun kemudian, Cheng Yue menyambung hidupnya dengan mengajar piano tanpa sadar berada satu kota dengan Xiao Lu, yang bekerja di bagian kreatif sebuah perusahaan. Buru-buru mendatangi pementasan musik anak-anak setelah mengambil foto seorang artis terkenal, wanita itu terkejut saat melihat Cheng Yue.

Dengan antusias, Xiao Lu yang sempat mengambil foto Cheng Yue mendatangi pemuda itu untuk mengingatkan kejadian di Taiwan dua tahun sebelumnya. Bukannya senang, Cheng Yue (yang mengira wanita itu sebagai penipu karena meninggalkannya di ruang operasi) dengan marah malah menghapus seluruh isi foto di kamera Xiao Lu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar